Sabtu, 13 Agustus 2016

Wisata Puncak Suroloyo Jogja

Wisata Puncak Suroloyo Jogja Menginginkan nikmati pesona puncak gunung-gunung tinggi tetapi tak mempunyai banyak saat untuk lakukan pendakian? Bila jawabannya yaitu iya, jadi Anda cukup datang ke Suroloyo untuk melihat semua itu.



Dengan ketinggian 1. 019 m dpl, Puncak Suroloyo tempat wisata di indonesia ini mempunyai pesona panorama 4 gunung dalam sekali pendakian. Terdapat di dataran tinggi Menoreh, tepatnya di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, wisatawan yang bertandang ke Suroloyo bisa melihat 4 puncak gunung yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, serta Sumbing.

Di Puncak Suroloyo ada banyak gardu pandang yang dapat jadikan tempat melihat landskap nan indah. Untuk meraih gardu pandang itu wisatawan mesti jalan kaki mendaki beberapa ratus anak tangga yang dipayungi pohon-pohon rindang. Walau melelahkan, semua bakal terbayar lunas waktu tiba di puncak. Wisatawan bisa melayangkan pandang ke semua penjuru, nikmati perbukitan serta lembah menghijau dan jejeran gunung-gemunung nan gagah.

Kunjungi Juga : Istana Air Tamansari Jogja

Tempat Meneropong Borobudur Sampai Nikmati Durian Menoreh

Saat paling baik untuk berkunjung ke Suroloyo sudah pasti waktu musim kemarau, sebab pada musim-musim ini wisatawan dapat melihat pesona sunrise serta sunset nan indah tanpa ada terhambat mega ataupun kabut. Bahkan juga bila cuaca tengah cerah-cerahnya, wisatawan yang ada di puncak gardu pandang dapat melihat Borobudur dari kejauhan. Sudah pasti candi megah itu tampak dalam ukurannya yang mini. Terkecuali Candi Borobudur, wisatawan dapat juga melihat Pantai Glagah serta hamparan kebun teh menghijau di kaki Gunung Sindoro Sumbing.
Untuk pengagum durian yang datang ke Suroloyo waktu musim durian, satu hal yg tidak bisa dilupakan yaitu mencicipi lezatnya Durian Menoreh. Aromanya yang tajam, dagingnya yang tidak tipis serta rasa-rasanya yang manis jadikan durian ini satu diantara unggulan varietas nasional. Terkecuali mencicip durian yang telah masak, wisatawan juga dapat beli bibitnya yang memperoleh sertifikat dari Departemen Pertanian.

Akses serta Akomodasi.

Dari Yogyakarta ada dua jalur paling utama untuk meraih Puncak Suroloyo. Yang pertama yaitu melalui Jalan Godean – Sentolo – Kalibawang – Suroloyo. Sedang rute ke-2 yaitu Jalan Magelang – Muntilan – Pasar Muntilan – Kalibawang – Suroloyo. Selepas dari Kalibawang rutenya bakal menanjak dengan jalan yang berliku hingga dibutuhkan kendaraan dengan stamina tangguh.
Wisatawan yang menginginkan melihat sunset ataupun sunrise dari Puncak Suroloyo tak perlu cemas bakal akomodasi. Bila wisatawan menginginkan bermalam, di lokasi Puncak Suroloyo ada banyak bungalow serta homestay simpel punya warga dengan tarif sewa yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.